Rabu, 11 Maret 2009

AKIBAT MEROKOK




Rokok, mungkin sudah tak asing lagi bagi kita semua. Sebab rokok sudah meraja lela di berbagai kalangan. Semua orang pasti tahu mengenai rokok , mulai dari anak-anak hingga di kalangan orang tua. Di zaman yang begitu modern ini jarang sekali pria yang tidak merokok. meskipun ada, tapi pastilah lebih sedikit jumlahnya.
Sekarang ini merokok tidak hanya dilakukan oleh kaum ADAM, hal ini juga banyak dilakukan oleh kaum HAWA. bahkan anak-anakpun sudah banyak yang merokok.Perlu kita ketahui di dalam segelincir batang rokok, beribu-ribu zat kimia yang dapat merusak tubuh kita, misalnya; Nikotin, tar, dan zat-zat lain yang dapat menimbulkan kecanduan atau kata lainnya adalah ketagihan.

Zat-zat tersebut tentu sangat berbahaya,di samping menimbulkan kecanduan, , serta dapat mengakibatkan gudang penyakit seperti: serangan jantung, impotensi, kanker, serta gangguan kehamilan. Orang yang baru pertama kali mencobamerokok, biasanya mengatakan " TIDAK ENAK " tetapi justru dia semakin penasaran mengapa orang-orang yang merokok sapertinya merasakan enak? lalu dia akan mencoba sampai merasakan kenikmatan, setelah dia mendapatkannya, dia akan bosan. Diapun akan mencoba hal-hal yang baru seperti: minum-minumman keras, lalu pada tingkatan yang terakhir yaitu nerkoba. Ditingkat inilah angka kematian , khususnya pada remaja itu tinggi. Dan biasanya diakibatkan oleh over dosis. Jadijangan menghabuskan masa mudamu dengan cara yang konyol.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar